Smartfren Community Gelar Gathering Nasional Leader di Yogyakarta

Smartfren Community Gelar Gathering Nasional Leader di Yogyakarta - Suasana keakraban dan keceriaan nampak menyelimuti wajah leader Smartfren Community yang berkesempatan mengikuti Gathering Nasional Leader Smartfren Community. Acara yang digelar oleh PT Smartfren Telecom Tbk ini diselenggarakan selama tiga hari, mulai tanggal 28 Februari hingga 1 Maret 2020.

Acara yang dipusatkan di Hotel Pesonna Tugu Jogja ini dhadiri oleh jajan manajemen PT Smartfren Telecom Tbk dan 52 Leader Smartfren Community (SFCom) dari berbagai kota di tanah air.

Smartfren Community Gelar Gathering Nasional Leader di Yogyakarta
Ketua Leader Smartfren Community Nasional Rinaldy Purwanto menjelaskan selama tiga hari kegiatan, para leader sepakat menyimpulkan enam program utama dari setiap wilayah di 2020. Empat program yang masih dilanjutkan yakni Smartfren Goes to Campus, Smartfren Goes to School, SFCom Academy, SFCom Sosial Branding (CSR) di Pulau Natuna. Sedangkan dua program baru yakni SFCom Skuad untuk para Content Creator, dan Rumah Kreatif Smartfren Community lewat pemberdayaan UMKM menuju UMKM goes to digital.

“Program-program tersebut salah satu tujuannya untuk meningkatkan kreativitas dalam penggunaan smarthphone dan penggunaan teknologi digital supaya lebih produktif dan bermanfaat,” jelasnya.

Sementara itu Dani M Akhyar selaku Head of Community Development Smartfren menambahkan Smartfren Community merupakan komunitas pelanggan yang loyal terhadap Smartfren. Komunitas SFCom ini secara organik berdiri sejak 2011 oleh delapan orang founder dalam sebuah akun media sosial (medsos) komunitas pelanggan setia Smartfren seperti Facebook, Instagram, dan komunikasi grup Whatsapp dan Line.

“Tahun 2015 Smartfren Community bermitra dengan PT Smartfren Telecom Tbk. Saat ini SFCom telah tersebar di 61 kota di Indonesia dengan jumlah anggota 60.000 orang,” katanya.

Dani mengungkapkan, selain sebagai ajang menjalin silaturahmi antarkomunitas, pada kesempatan itu pula dibahas berbagai program kerja SFCom dari tiap wilayah selama satu tahun kedepan. “Jika ada problem di daerah atau permasalahan di komunitas bisa langsung disampaikan ke manajemen,” jelasnya.

Dani juga menyebut, Jogja merupakan tempat ketiga diadakannya Gathering Nasional. Setelah sebelumnya sukses digelar di Kota Lembang, Bandung (2016), dan Bogor (2018).

Chief Brand Officer PT Smartfren Telecom Tbk Roberto Saputra sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Robert berharap akan adanya dampak open possibilities untuk komunitas, lingkungan sekitar, dan juga Indonesia dari kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan SFCom. “Tentunya melalui enam poin pokok program kerja yang telah dirancang lewat gathering Smartfren Community ini,” ujarnya.

Untuk itu ke depan, Roberto mengimbau untuk seluruh member Smartfren Community dapat menciptakan satu peluang ataupun kegiatan-kegiatan untuk wilayahnya masing-masing. Sehingga dari kegiatan tersebut memberi dampak positif yang dapat membuka peluang di masyarakat untuk bisa lebih kreatif, produktif, dan meningkat kesejahteraannya.

Smartfren sebagai brand berkomitmen selalu memberikan kemudahan dan layanan terbaiknya ke seluruh segmen masyarakat di Indonesia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. “Ini menjadi bukti kami Smartfren untuk terus bekerja bersama komunitas, berinovasi memberi manfaat untuk Indonesia yang lebih baik,” tegasnya.

Sumber Informasi : https://radarjogja.co/2020/03/03/national-gathering-smartfren-community-leader/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar